Migrasi dari Active Directory based On Windows Server ke Linux (Samba) dengan Distro Zentyal


Anda seorang IT Manager atau IT System Administrator untuk perusahaan Menengah ?
Anda bisa saja dipusingkan dengan Masalah Active Directory yang sudah berjalan, Mungkin policy legalitas terhadap penggunaan Lisensi Software ?

Yang sudah menjadi hal umum saat perusahaan berkembang dengan begitu banyak pengguna komputer, berpikir untuk menlegitimasikan Software-software yang di pakai dalam perusahaan. Karena saat ini informasi sudah demikian terbuka, adalah hal yang sangat tidak baik, karena hal lisensi software bisnis perusahaan menjadi terancam.

Active Directory adalah primadona bagi para IT Sysadmin dan IT Manager yang senang dengan visualisasi windows, dengan kemudahan kemudahan operasi yang ditawarkan. Mempermudah pekerjaan dalam mengontrol policy IT perusahaan yang diterapkan.
Tantangan menjadi nyata saat management menolak semua Budget IT yang anda ajukan untuk upgrade atau pun menlisensi software-software terutama untuk Server.
Maka anda berputar otak mencari solusinya :
Solusi yang dicari :
1. Murah
2. Mudah
3. Cepat
Untuk ketiga alasan diatas, ada solusi yang sangat menarik dari Dunia Linux, yaitu Package Distro Zentyal. 


Zentyal mempunyai Gimmick Marketing yang Superb "Linux Small Business Server
Zentyal is a drop-in replacement for Microsoft Small Business Server and Microsoft Exchange Server, that you can set up in less than 30 minutes."

Well cukup menarik bukan.
Berikut gambaran mengenai Zentyal :

Direktori Zentyal 

Direktori Zentyal adalah native interoperable dengan Microsoft Active Directory, yang telah menjadi bagian sentral dari UKM infrastruktur TI selama bertahun-tahun. 

Berkat interoperabilitas asli ini, Direktori Zentyal dapat transparan diperkenalkan ke lingkungan Windows Server yang ada, di mana ia mulus dapat mengintegrasikan dengan dan secara bertahap menggantikan server yang ada tanpa proses migrasi mahal. 

Pengelolaan Pengguna & Grup 

Direktori Zentyal memungkinkan manajemen pusat dari semua jumlah direktori, seperti pengguna, kelompok, daftar distribusi dan kontak dengan menggunakan protokol standar untuk otentikasi dan otorisasi: LDAP dan Kerberos® untuk Single Sign-On.

Ini juga mendukung secara native objek kebijakan grup (GPO), beberapa Unit Organisasi (OU), skrip NETLOGON dan Roaming profil, membuat manajemen dari - bahkan sejumlah besar desktop - lebih mudah dengan memungkinkan instalasi perangkat lunak yang cepat dan upgrade, menegakkan kebijakan seperti konfigurasi peramban atau kekuatan password, atau membatasi akses pengguna ke bagian-bagian tertentu dari sistem, mengubah konfigurasi default atau mencolokkan-in stik USB eksternal. 

Dukungan asli untuk Windows Lingkungan 

Dengan native mendukung Microsoft Active Directory, tidak ada perubahan dalam cara bergabung ke Direktori Zentyal domain dengan desktop Windows dan juga Mac ® dan Linux ® komputer yang didukung. 

Secure File Sharing dan Access Control 

Zentyal mendukung protokol CIFS untuk mengaktifkan file sharing dalam lingkungan Windows. Bersama, folder berbasis izin dan kontrol akses pengguna tingkat lanjut melalui ACL akan sangat mempermudah akses karyawan ke dokumen workgroup dengan cara yang intuitif. Selain itu, antivirus dengan karantina terpadu untuk file server memungkinkan untuk melindungi semua file dalam folder bersama. 

Sharing printer 

Zentyal memungkinkan untuk berbagi printer di lingkungan Windows. Izin dapat diberikan kepada pengguna yang berbeda atau kelompok dalam printer dan juga default konfigurasi driver dapat didorong dari server ke klien membantu untuk merasionalisasi investasi di printer. 

Backup dan Disaster Recovery 

Zentyal dilengkapi dengan kebijakan tambahan dan penuh backup dikonfigurasi. Selain itu, itu termasuk layanan Disaster Recovery yang membantu perusahaan untuk mengembalikan server di waktu sesingkat mungkin dalam kasus bencana. Hal ini menjamin downtime minimum untuk bisnis ketika gangguan eksternal, sabotase internal atau kegagalan disengaja terjadi.

Kalau anda suka tantangan, nah, anda bisa melakukannya sendiri, atau panggil orang membantu anda.
Dengan demikian satu masalah besar perusahaan Anda akan teratasi dengan Murah, Mudah dan Cepat.

Irfan Rosjidi
irfan.rosjidi@gmail.com






Kantor Paperless

Paperless adalah sistem yang diciptakan untuk mengelola sistem administrasi. Ide kantor paperless mulai mencuat di akhir tahun 90an . Dengan filosofi pendekatannya yaitu menggunakan sesedikit mungkin dan digitalisasi dokumen kertas. Manfaatnya adalah untuk meningkatkan produktivitas, hemat biaya, ruang yang efisien dan mengurangi dampak lingkungan.
Jargon kantor paperless sudah menggema beberapa tahun yang lalu. Karena kemajuan teknologi informasi dan komputer, manusia mendapatkan cara alternatif lain dalam pengolahan dan membaca berbagai dokumen. Kantor paperless adalah mimpi dengan membiasakan diri mengolah dan membaca dokumen dalam bentuk digital , dengan kata lain, mengurangi penggunaan kertas sebagai bahan pokok penulisan dokumen seperti sekarang .
Ada beberapa keuntungan yang ditawarkan dengan menggunakan paperless , antara lain :
1 . Efisien waktu
2 . Manajemen dokumentasi yang lebih baik 
3 . Kenyamanan yang lebih baik dalam bekerja.
4 . Mendukung keputusan yang lebih baik / Manajemen lebih terkendali.
5 . Pengendalian manajemen yang lebih baik 
6 . Meningkatkan citra organisasi .

Namun, dalam perkembangan ide ini kurang luas . Manusia masih cinta bau di mana-mana analog meskipun dimanjakan dengan produk-produk digital . Hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa hal sebagai berikut :
1 . Penggunaan kertas sebagai media menulis adalah lebih praktis dan dalam jumlah kecil
hemat biaya .
2 . Proses digitalisasi membutuhkan skill tertentu.
3 . Tingkat kepercayaan publik terhadap dokumen kertas lebih besar.
Pada dasarnya paperless office memiliki banyak manfaat selain ramah lingkungan karena tidak menambah sampah juga cukup membantu mengurangi tumpukan kertas di meja Anda. Ditambah dengan format digital adalah penyebaran informasi menjadi lebih mudah dan lebih cepat .

BlueDoc, Small namun Powerfull Document Management System, berkemampuan Workflow

BlueDoc yang terintegrasi dengan operasi bisnis Anda yaitu perangkat lunak manajemen dokumen cloud. Dokumen sistem pelacakan berbasis web ini memungkinkan Anda untuk mengatur file-file penting Anda, mengatur alur kerja yang spesifik dan mengelola historical file. Namun, tidak memiliki pencitraan/pemindai dokumen, sehingga tidak software terbaik jika Anda mencoba untuk mengembangkan kantor yang paperless .

Sementara sebagian besar dokumen sistem pelacakan BlueDoc adalah online, Anda mempunyai pilihan penggunaan database dengan Access mdb atau SQLExpress atau bahkan SQLServer,  Hal ini memungkinkan Anda untuk mentransfer file ke akun BlueDoc Anda. Setelah online, sistem penyimpanan cloud memungkinkan Anda untuk mengelola hak akses, mengatur kategori dan alur kerja dokumen. Sistem ini membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk sepenuhnya menginstal dan mengatur . Setelah hal-hal berjalan, semuanya menjadi sangat mudah.

Ketika Anda meng-upload file dan folder, Anda dapat menempatkan mereka ke dalam kategori tertentu, memindahkan mereka sekitar dan melacak histori. Jika Anda kehilangan jejak file, Anda dapat mencarinya melalui opsi metadata, baik dengan mencari nama dan kategori atau dengan melihat opsi lanjutan, seperti terakhir kali file/folder tersebut  dimodifikasi . Sistem ini tidak memiliki kemampuan optical character recognition ( OCR ), sehingga Anda tidak akan dapat melakukan pencarian berdasarkan teks dalam dokumen. Dan juga, Anda tidak dapat memindai file langsung ke BlueDoc. Sebaliknya , Anda harus memindai dokumen ke dalam komputer Anda dengan menggunakan software pemindai seperti Paperport, VueScan, SilverFast ke bentuk file PDF atau Image continues seperti Tiff. Hal ini menambah langkah untuk proses membantu Anda mengembangkan kantor sepenuhnya yang paperless .

Dari portal administrator, Anda dapat menetapkan dan meninjau alur kerja. Anda dapat mengintegrasikan dengan sistem BlueDoc email Anda dan mendapatkan update tentang informasi alur kerja . Tingkat kontrol administratif memastikan bahwa Anda tidak akan menemukan perubahan mengejutkan dokumen penting Anda atau kontrak . Anda dapat mengakses perangkat administrasi Anda dari perangkat online, termasuk smartphone dan tablet . 

Feature List Bluedoc :

Document Management Software
BlueDoc adalah Document Management System berbasis Web. Bila Anda menggunakan BlueDoc, Anda memiliki keuntungan dari alat yang ampuh yang diperlukan untuk merancang, menyimpan , dan mengendalikan dokumen dalam format elektronik .

Kategori
Anda dapat menentukan kategori Anda sendiri dokumen dan menetapkan mereka informasi tambahan untuk tujuan klasifikasi , sehingga mempermudah pengambilan lanjut mereka.


Mencari dokumen
Menampilkan sebuah mesin pengindeksan yang efisien , BlueDoc memungkinkan Anda untuk dengan mudah meminta pertanyaan berdasarkan beberapa kriteria , yang dapat mencakup bahkan pencarian teks lengkap untuk format file populer seperti Word, Excel , PowerPoint, PDF dan sebagainya.

Mengelola hak akses
BlueDoc adalah sistem web server yang dirancang khusus untuk penggunaan bersamaan oleh banyak pengguna . Ini memberi Anda kemungkinan untuk membuat kelompok pengguna dan menetapkan spesifikasi rinci hak akses ke dokumen dan folder .

Membuat Workflow
Menggunakan BlueDoc Anda dapat menentukan alur kerja untuk meningkatkan sirkulasi dokumen . Definisi alur kerja dapat dengan mudah dicapai dengan menggunakan disediakan editor alat alur kerja grafis , yang memungkinkan Anda merinci karakteristik alur kerja dengan mendirikan tugas komponen dan menugaskan mereka kepada pengguna .

Versi Dokumen atau Historical File
Sebagai dokumen mengalami berbagai modifikasi , versi baru dari dokumen yang sama dapat dibuat dan disimpan untuk diperiksa atau lambat kemungkinan penggunaan .

Database Foxpro, Clipper, xBase online melalui Web atau Client Server ?

Skenario - Multipath Jalur Akses untuk redudancy
DBServer adalah database server backend untuk menyediakan akses remote melalui TCP / IP ke CA - Clipper , FoxPro 2.6 ataupun xBase database. Ini adalah solusi ideal untuk membangun aplikasi client / server, tanpa anda kehilangan waktu dengan Aplikasi Software yang sudah ada. Dengan di kombinasi kemajuan teknologi jaringan dan internet, database flat Clipper/Foxpro/xBase dapat langsung diakses secara jarak jauh meski dalam kondisi geografis yang berbeda.
Anda seorang DBA admin suatu perusahaan yang masih mempunyai database xBase, saya tahu kendala apa yang anda alami, permintaan akses multi cabang, pertimbangan lainnya budget perusahaan tidak mendukung upgrade system database serta software dalam waktu dekat, mungkin adalah solusi yang terbaik.


Akses Xbase, Foxpro serta Clipper database via WEB / Remote Database akses.
Multipath jaringan Relay ke server, membuat bisnis anda tetap aman. 

DBServer mendukung jumlah yang tidak terbatas dalam koneksi konkuren klien. 


Beberapa keuntungan dengan menggunakan DBServer untuk XBase, Clipper, Foxpro database :
  • Utilitas Server Manager mengelola pengguna dan basis data alias
  • Meningkatkan integritas data dalam lingkungan multi-user
  • Mengurangi lalu lintas jaringan dalam lingkungan multi-user
  • Data Minimal dikirim antara aplikasi dan server client
  • Menghilangkan berbagi file Windows dan file yang mengunci masalah performa pada jaringan bersama
  • Tidak memerlukan perangkat keras mahal untuk menjalankan , karya besar pada mesin desktop kelas.

Transisi Dari Kertas ke Dokumen Elektronik dengan M-Files Desktop Scanner yang berkemampuan OCR

Organisasi / Perusahaan dengan sistem manajemen dokumen elektronik, beroperasi pada tingkat jauh lebih unggul efisiensi dibandingkan dengan mereka yang masih mengandalkan file dan folder kertas. Jika Anda masih mengelola dokumen dalam format kertas, saatnya untuk berhenti menggunakan lemari arsip besar dan scan gambar tidak mungkin-untuk-dicari dan mulailah mengambil isi sebenarnya dari dokumen Anda dengan M-Files.



Dengan M-Files, Anda dapat mengubah dokumen kertas ke dalam file elektronik yang dapat dicari dengan memindai catatan kertas Anda dan membuat teks lengkap berkas PDF yang dapat dicari. Mengkonversi file-file kertas ke format elektronik dengan pemindaian menyediakan cara yang lebih kompak dalam penyimpanan, akses universal untuk pengambilan, dan tingkat lebih tinggi dalam keamanan data serta privasi.


M-Files bekerja dengan semua jenis scanner, kompatibel dengan format file yang paling populer (termasuk TIFF, JPEG, BMP, PNG dan GIF), dan memungkinkan Anda untuk memindai langsung ke vault storage M-Files Anda. M-Files terintegrasi sepenuhnya dengan berbagai pengambilan, pemindaian dan solusi OCR dari vendor seperti Kofax, PSIGEN dan Nuance eCopy untuk memberikan fleksibilitas maksimum dalam mengimplementasikan solusi pengambilan sebagai pilihan Anda.

Remote Akses ke Dokumen Perusahaan

Manajemen Dokumen : Remote Akses ke Dokumen Perusahaan



Cara mencegah gangguan file yang berasal dari pengambilan dokumen pekerjaan dari luar kantor. Menurut survei Tim Office baru-baru ini, 70 % eksekutif memiliki karyawan yang secara teratur bekerja diluar kantor, dan tren ini menurut mereka kemungkinan akan terus bertambah.
Bekerja dari rumah atau di jalan adalah kemudahan yang jelas bagi karyawan, menyajikan tantangan baru bagi pengusaha yang bertugas menjaga aset digital perusahaan tetap aman dan up-to -date, namun masih dapat diakses.

Cara termudah bagi para pekerja adalah membawa pekerjaan, dan ini juga yang paling berbahaya dari perspektif data manajemen. Staff/pekerja menyalin dokumen yang mereka butuhkan dari server kantor atau hard drive komputer mereka di kantor, perusahaan kehilangan kontrol atas keamanan data dan organisasi dokumen. Manajer data menemukan bahwa mereka memiliki beberapa versi dokumen di suatu lokasi, dan kebingungan berkembang mengenai siapa yang memiliki revisi terbaru dan yang paling akurat.

Sebagai pengganti menyalin data, banyak perusahaan /organisasi memberikan media akses jarak jauh yang aman melalui solusi perangkat lunak. Sehingga pekerja bisa login dengan aman ke server kantor melalui koneksi Internet, dan menampilkan serta mengedit dokumen, sama seperti jika mereka secara fisik bekerja di kantor. Perangkat lunak manajemen dokumen dapat membuat informasi perusahaan tersedia bagi siapa saja dengan webbrowser. Dan melalui tambahan software add-ons, pengguna jauh dapat mengakses data yang berwenang di server vault perusahaan. Sistem lebih maju mempertahankan aturan keamanan perusahaan terhadap dokumen yang berstatus out-of-the-office, namun tetap dapat mengikuti perubahan file serta revisi baru, apakah dokumen tersebut dibuat di kantor maupun di rumah .

Sekarang, bekerja diluar kantor sudah tidak lagi menjadi pengecualian, administrator IT harus bisa memberikan infrastruktur yang memfasilitasi mobilitas sementara, dan pada saat yang sama melindungi integritas dan keamanan dokumen perusahaan.



Menyiapkan sebuah Workflow dalam M-Files

M-Files perangkat lunak manajemen dokumen elektronik menyediakan kemampuan alur kerja yang kuat untuk mengelola proses bisnis umum dan menangani semua dokumen yang terlibat . 

M-Files juga mengirim pemberitahuan otomatis kepada para user yg berkepentingan yang harus mengambil tindakan ketika proses mencapai keadaan tertentu .

Workflow didefiniskan dengan mudah  di dalam M-Files dan dapat menyediakan Anda dengan alat/tools yang setiap saat memonitor/memantau progress pekerjaan di seluruh organisasi Anda .

Anda dapat menempatkan banyak langkah yang Anda butuhkan dalam workflow Anda, tapi mari kita lihat satu-langkah workflow sebagai contoh .
- Katakanlah manajer perusahaan Anda perlu meninjau dan menyetujui gambar teknik sebelum submittal .
- Di M-Files , istilah kunci atau metadata mungkin sudah ditugaskan untuk mengkategorikan file dalam pencarian . Biasanya istilah-istilah kunci terdiri dari informasi deskriptif familiar seperti nomor proyek , nama klien , dan jenis dokumen, dalam hal ini "gambar."
- Membuat workflow hanya berarti menambah keyterm field  tambahan yang menunjukkan status dalam workflow. Anda dapat dengan mudah mengatur persyaratan ini untuk semua dokumen, baru disimpan di bawah class dokumen "gambar".
- Untuk proses tunggal - workflow (dengan kata lain, satu dengan dua status) gambar dapat menjadi 
1) terdaftar untuk direview 
atau 
2) disetujui.
Single Step Workflow Approval untuk sebuah dokumen gambar.



MFiles, Document Management System untuk bisnis anda, sentralisasikan document anda

Alasan memilih M-Files untuk bisnis Anda.

M-Files memiliki semua fitur yang Anda butuhkan untuk membuat manajemen dokumen dan konten yang mudah dan efisien. Berikut alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan M-Files untuk kebutuhan organisasi Anda :

Mudah digunakan, antarmuka akrab Windows
M-Files terintegrasi langsung dengan antarmuka Windows Explorer - sehingga tidak ada kurva belajar. Anda dapat mengakses repositori dokumen seperti disk drive, dan drag and drop file ke dalam dan keluar dari M-Files dalam hitungan detik. Dan dengan caching lokal yang efisien, file terbuka cepat bahkan dengan koneksi jaringan yang lambat dan tidak dapat diandalkan.

Implementasi yang cepat

M-Files cepat dan mudah untuk menyebarkan. Apakah Anda memilih untuk menerapkan sistem sendiri, atau menggunakan jasa konsultan profesional kami untuk dukungan tambahan, Anda akan bangun dan berjalan cepat dan efisien. Setelah diatur, Anda akan menemukan M-Files unik mudah untuk beradaptasi dan tumbuh dengan perubahan kebutuhan bisnis Anda, tanpa perlu untuk staf TI khusus. M-Files juga tersedia dalam awan menghilangkan kebutuhan untuk membeli dan mengkonfigurasi server Anda sendiri; memeriksa M-Files Cloud Vault untuk mempelajari lebih lanjut.

Menghilangkan dokumen kekacauan

Hindari versioning masalah dan tetap kompatibel dengan fitur seperti check-out dan check-in, pelestarian versi lama, perubahan log dan versi otomatis penamaan dan penomoran pilihan.

Memungkinkan kolaborasi dan alur kerja otomatis

Buat tugas untuk kolaborasi ad hoc atau desain alur kerja canggih untuk mengotomatisasi bisnis proses penting. M-Files memfasilitasi kolaborasi dengan tim yang terdiri dari kedua karyawan internal dan mitra eksternal dengan fitur seperti check-out/check-in, co-authoring untuk mengedit simultan oleh beberapa anggota tim, dan penerbitan dan replikasi data yang cerdas ke awan.

Aman 

Data kontrol visibilitas dengan menyembunyikan dokumen sensitif tetap menjaga lokasi penyimpanan tunggal - sehingga segala sesuatu di sana, tapi hanya apa yang Anda ingin terlihat terlihat. Anda juga dapat mengkonfigurasi pengaturan izin untuk mengurangi kesalahan manusia, secara otomatis jadwal backup data dan bahkan mengintegrasikan dengan Active Directory.
Lokasi independen
View, membuat, mengedit dan menyimpan dokumen di mana saja - termasuk dalam modus offline atau pada perangkat mobile - dengan sinkronisasi otomatis. Sambungan jarak jauh masih sangat cepat, dan replikasi juga mempercepat penanganan dokumen untuk fasilitas di lokasi yang berbeda. Anda bahkan dapat mengatur akses web untuk memberikan siapapun, dimanapun akses ke M-Files - termasuk Mac dan Linux pengguna.
Terintegrasikan secara mulus dengan aplikasi yang ada
M-Files terintegrasi dengan semua aplikasi Windows, termasuk solusi Office, CAD, akuntansi dan persediaan. Kubah Data Access dengan perintah file standar seperti Open dan Save As. Ini juga mendukung semua format file, seperti standar dokumen Microsoft Office seperti Word dan Excel, file PDF, model CAD dan gambar, gambar, scan dokumen kertas dan email dan lampiran.
Kubah disesuaikan dan metadata
Maju arsitektur metadata-driven kami menyediakan lingkungan yang sangat fleksibel yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan sistem dengan kebutuhan spesifik bisnis Anda. Anda memilih dokumen dan informasi jenis Anda butuhkan untuk mengelola, dan sifat - atau metadata - Anda ingin melacak. Secara harfiah setiap jenis objek dapat diciptakan dan dikelola, bukan hanya dokumen, misalnya, proyek, pelanggan dan kontak, dan bahkan industri benda-benda tertentu seperti kasus, audit dan penyimpangan. M-Files juga mendukung hubungan antara dokumen, dokumen multi-file, koleksi dokumen dan template.
Pencarian dan menghemat waktu 
Cari dokumen yang benar dan informasi dengan mudah dan langsung dengan kemampuan pencarian dasar dan lanjutan. Cari pada metadata, "teks penuh" isi file, atau keduanya, dengan fitur produktivitas meningkatkan seperti filter dinamis dan memilah fungsi yang memastikan Anda akan menemukan informasi yang tepat ketika Anda membutuhkannya. M-Files tidak jauh dengan struktur folder kacau dengan metadata-driven Tampilan Dinamis yang bertindak seperti reusable kustom "pencarian" yang memungkinkan dokumen dan informasi lainnya untuk muncul di berbagai lokasi tanpa membuat duplikat membingungkan.
Sistem mudah dikonfigurasi dan mudah dihubungkan dengan solusi Enteprise Lainnya
Tentukan link aktif dengan database eksternal seperti sistem CRM, ERP, akuntansi dan penagihan, atau impor dan tautan file dari saham jaringan yang ada. Anda juga dapat memindai dokumen kertas, pesan email impor dari server mail atau menggunakan M-Files API untuk kebutuhan integrasi khusus.

RAD Studio, Delphi and C++Builder Roadmap - March 2014

RAD Studio, Delphi and C++Builder Roadmap - March 2014

Abstract: Features and Technologies Expected in 2014 and beyond
Disclaimer: The information included in this roadmap does not constitute, and should not be construed as, a promise or commitment by Embarcadero to develop, market or deliver any particular product, feature or function. The timing and content of Embarcadero’s future product releases could differ materially from the expectations discussed here. Embarcadero reserves the right to change its product plans or roadmap at any time.
 

    Features and Technologies Delivered in 2013


During 2013, the primary goal of the RAD Studio team was to deliver native ARM compilers and libraries targeting the iOS and Android mobile platforms, which we achieved in the XE4 and XE5 versions. Specifically, we have released Delphi for both iOS (XE4) and Android (XE5) and C++Builder for iOS (XE5 Update 2). Mobile support includes the FMX platform, the familiar RTL, database access components (now including FireDAC), and on-device databases. In addition, developers using Delphi and C++Builder can target Mac OS X with the FMX platform and Windows (both Win32 and Win64) with either the FMX platform or the VCL library.
Here is a summary of the key features added to RAD Studio in 2013:
  • Delphi and C++ native ARM toolchains for iOS (compiler, linker, debugger)
  • Delphi native ARM toolchain for Android (compiler, linker, debugger)
  • FMX platform for Android and iOS, including RTL and database support, and enabling direct interaction with mobile device sensors and native APIs
  • Embedded InterBase for mobile platforms (iOS and Android), in the free IBLite edition and the enhanced InterBase ToGo edition.
  • New FireDAC universal data access library supporting all major RDBMS and a brand new REST client library for connecting with REST and cloud libraries for both FMX and VCL
  • iOS 7 support, made available with Apple’s release

 

    Features and Technologies Expected in 2014

The main themes for RAD Studio in 2014 are the additions of C++ for Android, quality, performance, and architectural improvements, an enhanced single-source multi-device designer and runtime, and enhancements of the remoting and multi-tier architecture for enterprise applications. We also anticipate delivering several new VCL components and features.
Here are some of the technologies and features we are working on and expect to release over two major releases during 2014:
  • Complete C++ toolchain for Android
  • QPS (Quality, Performance, Stability)
  • Advertising and Payments components for Android and iOS
  • DataSnap middleware enhancements (performance, REST mapping, architectural improvements)
  • Further enhanced single source multi-platform support with new multi-device visual designers and new, flexible user interface components
  • Mobile Backend as a Service (MBaaS components, interfacing with some of the key providers, like Parse and Kinvey
  • Mobile and desktop applications interoperability
  • Android KitKat specific support
  • Easy-to-use Windows taskbar buttons component for VCL applications
  • Improvements in VCL styles and in the support for VCL applications on Windows Intel tablets, with specific styles and sensor components
  • Direct support for wearable Android devices with particular form factors, particularly Google Glass
  • Apache HTTP server modules support for WebBroker and DataSnap, alongside with the current ISAPI IIS support
  • Several run time library (RTL) improvements, implemented for all platforms and involving areas like XML processing, JSON processing, among others.
  • FireDAC new drivers and enhancements to existing drivers, including support for newer database versions
  • Support for future versions of Android and iOS, expected to be announced by Google and Apple during the current year.
  • Bluetooth support (for mobile devices)
  • A new release of the C++ compiler for Win32, with full support for the C++ 11 language specification

    Features and Technologies After 2014

There are other platforms and features we are actively researching and investigating, and other technologies under evaluation that are not part of the current 2014 roadmap.
  • Support for future versions of Android and iOS
  • Linux server support for DataSnap and WebBroker, including RTL and database access
  • Wearable devices and HUDs (Head-up Displays), as they become available, including special-purpose Android form factors and APIs
  • Native and direct integration with new REST APIs, focused on different areas ranging from automated systems to NOSQL databases
  • Mac OS X 64bit compiler, toolchain, and libraries
  • Support for Windows 8 ARM/WinRT(for the Windows Phone and/or the Windows RT desktop)
  • Enhancements and additions to BAAS and Cloud components
  • Support for future version of desktop Windows that will be announced in 2014
  • A complete and simplified parallel computing library, to take advantage of modern multi-core CPUs more easily
  • Android for the Intel platform

Control system automation untuk rumah anda..

Control system

Semua fungsi dari sistem kontrol Tecomat dikendalikan oleh unit pusat CU2-01M. 
Perangkat lunak Reliance 4 Kontrol Server runtime diinstal pada PC Asus Eee untuk berkomunikasi dengan unit pusat melalui Ethernet. Untuk melihat dan memantau fungsi sistem kontrol itu, built-in monitor 17 "touchscreen digunakan. Asus Eee PC juga berfungsi sebagai pusat multimedia audio / video (a pusat penyimpanan dan distribusi foto, musik, film). Juga, Reliance 4 Web Client digunakan untuk membuat proyek visualisasi diakses di Internet atau intranet. 

Beberapa layar visualisasi yang diatur ditampilkan pada monitor touchscreen digunakan untuk kontrol: 

  • Lampu 
  • Posisi blinds 
  • Presence simulation 
  • "Kami berada di rumah" dan "Out of home" program - aktivasi dan deaktivasi 



Examples of visualization windows